Tes Kehamilan dengan Shampo, Bisakah?

Tes kehamilan - Shampo ternyata bisa digunakan sebagai bahan untuk tes kehamilan. Meski terdengar aneh, penggunaan shampo diyakini bisa mengetahui kehamilan.

Para pakar dan peneliti kesehatan memang belum menguji efektivitas dari tes kehamilan ini. Namun, beberapa orang percaya bahwa tes kehamilan ini bisa digunakan dan cukup akurat.

"Tes kehamilan seperti ini dapat memberikan hasil sama dengan tes yang terpercaya. Namun, hasil kedua metode tidak bisa menunjukkan tes kehamilan ini akurat," kata praktisi kesehatan holistik, Debra Rose Wilson.

shampo

Shampo diketahui bisa bereaksi dengan Human chorionic gonadotropin (hCG) pada wanita saat hamil. Membuat tes kehamilan dengan shampo cukup mudah, yang Anda perlukan hanya perlu menyiapkan air, sampel urine yang telah diambil, dua tetes shampo, dan wadah bersih.

Cara mengujinya

  1. Campurkan air seni dan dua tetes shampo ke dalam wadah bersih. Jangan kocok campuran tersebut, karena dapat menyebabkan buih.
  2. Jika shampo tidak bereaksi, menandakan tidak hamil. Namun, jika berbuih atau berbusa, berarti positif hamil.

Meskipun tes kehamilan semacam ini dilakukan secara alami dan telah digunakan oleh banyak orang di balik penggunaannya, tidak ada bukti konklusif atau bukti ilmiah yang menjelaskan bahwa tes penggunaan bahan shampo dapat memberikan hasil secara akurat. Hasil yang baik juga bisa merupakan hasil kebetulan.

Ada baiknya untuk lebih memastikan dengan alat tes kehamilan yang dijual di pasaran serta melakukan cek ke dokter kandungan secara langsung.

Baca juga: Ketahui 7 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil




Tidak ada komentar untuk "Tes Kehamilan dengan Shampo, Bisakah?"